ANTIPSIKOTIK ATIPIKAL PDF

Antipsikotik (Latin: anti-, berlawanan dengan, kebalikan dari + Latin psychosis lain dalam otak (yang membuatnya banyak disebut dengan antipsikotik atipikal. Kebanyakan ubat generasi kedua, yang dikenali sebagai antipsikotik atipikal, telah dibangunkan lebih baru-baru ini, walaupun antipsikotik atipikal yang. Antipsikotik Atipikal Sebagai Penstabil Mood – Download as Word Doc .doc /. docx), PDF File .pdf), Text File .txt) or read online.

Author: Dugore Mami
Country: Australia
Language: English (Spanish)
Genre: Life
Published (Last): 7 September 2014
Pages: 334
PDF File Size: 5.42 Mb
ePub File Size: 9.96 Mb
ISBN: 345-4-80253-707-7
Downloads: 78171
Price: Free* [*Free Regsitration Required]
Uploader: Daikinos

Referat antipsikotik atipikal

Apabila APG I memblok reseptor D2 di jalur mesokortikal dapat memperberat gejala negatif dan kognitif disebabkan penurunan dopamin di jalur tersebut. Obat ini aman diberikan pada penderita usia lanjut. Hipotensi ortostatik seringkali dapat dicegah dengan tidak langsung bangun setelah mendapat suntikan dan dibiarkan tiduran selama sekitar menit. Rangkaian penelitian jangka panjang telah melahirkan sejumlah antipsikotik yang bervariasi keefektifan dan efek sampingnya, termasuk penemuan aripiprazolesebuah antipsikotik yang hingga kini dianggap sebagai paling minim efek samping.

Atipilal – antipsikotik atipikal Clonidine Extended Release dan ADHD Sertraline untuk Pruritus pada Gangguan Hati Kolestasis farmasi klinik Sisicia’s Blog ; Risperidone atau antipsikotik atipikal quetiapine adalah alternatif tidak terkait dengan masalah pada pasien diabetes Aripiprazole bekerja sebagai dopamin sistem stabilizer artinya menghasilkan signal transmisi dopamin yang sama pada keadaan hiper atau hipo-dopaminergik karena pada keadaan hiperdopaminergik aripiprazole afinitasnya lebih kuat dari dopamin akan mengeser secara kompetitif neurotransmiter dopamin dan berikatan dengan reseptor dopamin.

Di tahun unsur aktif, reserpine, di identifikasi dan dengan cepat masuk ke dalam pendekatan farmakologis yang terbatas untuk psikosis. CPZ digunakan sebagai model dalam pengembangan antipsikotik, tapi semua generasi pertama kecuali clozapine mempunyai efek yang menyebabkan gejala ekstrapiramidal berdasarkan atas property utama, antagonis kuat dari reseptor dopamine D2.

APG II lebih berpengaruh banyak dalam memblok reseptor 5HT2A dengan 8 demikian meningkatkan pelepasan dopamin dan dopamin yang dilepas atipjkal dari pada yang dihambat di jalur mesokortikal.

Antipsikotik – PORTAL MyHEALTH

Rumus kimianya adalah benzisoxazole derivative. Atipkal transkuilizer mayor secara tidak akurat menekankan bahwa efek primer dari obat adalah untuk mensedasi pasien dan dikacaukan oleh obat yang disebut transkuiliser minor, seperti benzodiazepin.

  BABBO COOKBOOK PDF

Emolien – Antipruritik antigatal. SITE To ensure the functioning of the site, we use cookies. Haloperidol 5 — 10 mg im dapt diulangi setiap 2 jam, dosis maksimum adalah mg dalam 24 jam. Metabolisme risperiodne dihambat oleh antidepresan fluoxetine dan paroxetine, karena antidepresan ini menghambat kerja dari enzim CYP 2D6 dan CYP 3A4 sehingga pada pemberian bersama antidepresan ini, maka dosis risperidone antipsikotij dikurangi untuk meminimalkan timbulnya efek samping dan toksik.

Who could help me?

Referat antipsikotik atipikal – PDF Free Download

Pada tahun Sen dan Bose menerbitkan tulisan pertama yang melaporkan efektivitas rauwolfa pada hipertensi dan mania. Who is online Users browsing this forum: Pemberian pada pasien pertama kali mendapat quetiapine perlu dilakukan titrasi dosis untuk mencegah terjadinya sinkope dan hipotensi postural. Dalam uji klinisnya dan dari penggunaan selama ini, diketahui bahwa beberapa di antaranya, misalnya olanzapin dan quetiapinedapat digunakan untuk memulihkan gangguan alam perasaan affective disorders sehingga dapat diberikan untuk mengobati gangguan skizoafektif maupun gangguan bipolar.

Khususnya pada penderita Skizofrenia yang tidak dapat mentolerir efek samping ekstrapiramidal atau mempunyai risiko medik dengan adanya gejala ekstrapiramidal neuroleptic induced medical complication. Absorpsi tidak dipengaruhi oleh makanan. Di Indonesia, risperidonmerupakan obat medis yang banyak sekali digunakan untuk mengobati gangguan psikotik yang ringan hingga tingkat menengah. Absorpsinya berlangsung cepat setelah pemberian oral, konsentrasi plasma puncak dicapai dalam waktu 1,5 jam setelah pemberian.

Thorazine ditemukan dapat menimbulkan ketenangan pada orang yang dibiusnya, dan setelah diputuskan untuk dirilis ke ranah kesehatan dan diberikan pada orang dengan skizofrenia, terbukti bahwa obat medis ini menimbulkan pemulihan yang sangat berarti, sehingga sejak peluncurannya pada pertengahan tahun an sebagai obat resmi kejiwaan, ada banyak sekali pasien gangguan jiwa yang dirawat di rumah sakit jiwa kemudian dipulangkan ke masyarakat karena gangguannya dianggap sudah membaik.

Tak Berkategori D N S ; Hal ini sering terjadi pada penderita yang menggunakan antipsikotik atipikal. I’ll be really very grateful. Pada penggunaan obat anti-psikosis jangka panjang, secara periodik harus dilakukan pemeriksaan laboratorium: Pergantian obat disesuaikan dengan dosis ekivalen. Referat Gerd referral gerdFull description.

  GSA FORM 3607 PDF

Hal ini menyebabkan berkurangnya gejala negatif maka tidak terjadi lagi penurunan dopamin di jalur mesokortikal dan gejala negatif yang ada dapat diperbaiki. Obat antipsikotik baik tipikal maupun atipikal selain berfungsi untuk mengobati penyakit skizofrenia dan sebagai antipsikotik, tentunya juga memiliki efek samping. Sebaiknya sebelum penggunaan parenteral diberikan secara oral lebih dahulu beberapa minggu untuk melihat apakah terdapat efek hipersensitivitas.

Absorpsi risperidone di usus tidak di pengaruhi oleh makanan dan efek terapeutik nya terjadi dalam dosis rendah, pada dosis tinggi dapat terjadi EPS.

Obat-obat ini dinamakan sebagai neuroleptik dan transkuilizer mayor. Antipsikotik biasanya berkesan dalam melegakan gejala psikosis dalam jangka pendek. Eksresi terutama melalui urin. Pemakaian riperidone masih diizinkan dalam dosis sedang, setelah pemberian APG I dengan dosis yang kecil dihentikan, misalnya pada pasien usia lanjut dengan psikosis, agitasi, gangguan perilaku yang di hubungkan dengan demensia.

Diperkenalkannya obat atipikal baru telah terus menerus memberikan data dasar dan klinis yang telah memungkinkan evolusi stabil dari hipotesis yang hanya melibatkan satu reseptor menjadi hipotesis yang melibatkan interaksi dengan banyak subtype reseptor dopamine D3 dan D4 dan reseptor neurotransmitter lainnya.

Obat ini juga dapat memperbaiki fungsi kognitif tidak hanya pada skizofrenia antipsikohik juga pada penderita demensia misalnya demensia Alzheimer. Ruang nama Halaman Pembicaraan. APG II mempunyai mekanisme kerja melalui interaksi anatar serotonin dan dopamin pada ke 4 jalur dopamin di otak. Sedangkan pembagian berdasarkan rumus kimia antipssikotik phenotiazine dan nonphenotiazine.

APG II yang dikenal saat ini adalah clozapine, risperidone, olanzapine, quetiapine, zotepine, ziprasidone, aripiprazole.